Ungkapan Bahasa Korea Dasar untuk Pemula
Posted By admin Posted On

5 Ungkapan Bahasa Korea Dasar untuk Pemula

Bahasa Korea adalah bahasa asing yang cukup populer seiring semakin berkembangnya industri hiburan di negara tersebut. Tidak sedikit yang mulai mempelajari bahasa Korea meskipun belum tahu cara menulisnya.

Kamu belum terbiasa dengan bahasa Korea atau pemula yang baru mencoba untuk belajar dari yang dasar? Jangan khawatir, kamu bisa mulai pembelajaranmu dari ungkapan-ungkapan dasar sederhana seperti menyapa, menanyakan kabar, menanyakan nama, berterima kasih, dan meminta maaf. Baca penjelasannya ya!

1. Menyapa seseorang

Kamu mungkin sudah familiar dengan “annyeonghaseyo” untuk menyapa seseorang untuk pertama kalinya dalam bahasa Korea. Kamu bisa menyapa dengan “annyeong” jika sudah akrab dan “annyeonghasibnikka” untuk menghormati lawan bicara.

2. Menanyakan kabar

Kamu bisa menggunakan “Jal jinae syeosseoyo?” untuk menanyakan kabar dalam situasi formal bahasa Korea. Sementara itu, jika lawan bicaramu adalah orang yang sudah dekat denganmu, kamu bisa menggunakan “Eotteoke jinae syeosseoyo?”

3. Menanyakan nama

Jika kamu baru berkenalan dengan seseorang, kamu mungkin ingin menanyakan nama orang tersebut. Kamu bisa menggunakan “ireumi mwoyeyo?” yang berarti “siapa namamu?” dalam situasi formal karena kamu baru berkenalan.

4. Mengucapkan terima kasih

Dalam bahasa Korea, ada banyak cara untuk mengucapkan terima kasih, yang paling standar adalah “kamsahamnida”. Selain itu kamu bisa menggunakan “gomawo” jika lawan bicaramu adalah orang yang seumuran atau sudah akrab.

5. Meminta maaf

Sama seperti mengucapkan terima kasih, meminta maaf pun bisa dengan beberapa cara. Kamu bisa menggunakan jeosonghamnida atau mianhamnida dalam situasi formal. Sementara itu, jika kamu ingin meminta maaf kepada orang yang sudah akrab, kamu cukup mengatakan “mianhae.”

Kelima ungkapan di atas mungkin akan sangat membantumu jika bertemu dan berkenalan dengan orang Korea untuk pertama kalinya. Meski demikian untuk butuh belajar lebih banyak untuk dapat bercakap-cakap dengan bahasa Korea.

Oleh karena itu, kamu bisa mulai mempelajarinya dari pembelajaran yang terstruktur dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa untuk belajar otodidak. Meski demikian, jika memang serius, kamu sebaiknya mengambil kursus bahasa Korea online dengan guru yang bisa membimbingmu belajar.